DEKATKAN DIRI KEPADA MASYARAKAT MELALUI RADIO, KEPALA PERWAKILAN PROVINSI BALI LAKSANAKAN TALK SHOW DI RRI DENPASAR

21/08/2019 – 15:27

Denpasar, 20 Agustus 2019 – Sebagai salah satu upaya menyosialisasikan tugas dan fungsi BPK dalam pengelolaan dan tanggung jawab keuangan Negara, Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali, Sri Haryoso Suliyanto, bersama dengan RRI Denpasar melaksanakan talkshow dengan tema “Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara pada Pemerintah Daerah di Provinsi Bali” pada Hari Selasa, 20 Agustus 2019 di Kantor RRI Denpasar.

Kepala Perwakilan bersama rombongan diterima oleh Kepala RRI Denpasar, Dra. Sophia Endang Widowati, M.M.  Sebelum talkshow dimulai, Kepala RRI Denpasar menyambut hangat Kepala Perwakilan serta menyambut baik upaya sosialisasi mengenai BPK kepada masyarakat dan apabila memungkinkan, diharapkan kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan.

Menimpali hal tersebut, Kepala Perwakilan menyampaikan bahwa kegiatan yang dapat dikategorikan sebagai media visit ini dilaksanakan selain untuk memasyarakatkan tugas pokok dan fungsi BPK, juga untuk meningkatkan pemahaman pengelolaan keuangan Negara serta memberikan public awareness tentang transparansi dan akuntabilitas. Turut serta dalam talkshow yang berlangsung selama 1 jam adalah Kepala Subauditorat Bali II, I Gusti Ngurah Satria Perwira, dan Ketua Tim Senior,  Gusti Ngurah Kawindra, dipandu oleh penyiar RRI Dayu Friska. Dalam talkshow, disampaikan visi dan misi BPK dan terkait masalah pendapatan yang mendominasi kelompok temuan kelemahan sistem pengendalian intern dalam pemeriksaan LKPD BPK Tahun Anggaran 2018.(aa)