PERINGATI HARI ULANG TAHUN KE-74 PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA, BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI GELAR UPACARA BENDERA

17/08/2019 – 15:07

Denpasar, 17 Agustus 2019 –  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019, segenap pelaksana BPK RI seluruh Indonesia menggelar kegiatan upacara bendera di kantor perwakilan masing-masing, tak terkecuali dengan kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Upacara dilaksanakan di halaman gedung BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Upacara dimulai pukul 08.00 WITA dan diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bali. Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan Provinsi Bali, Sri Haryoso Suliyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara untuk Komandan Upacara adalah Putu Taufan Wiradana.

Dalam upacara kali ini, Kepala Perwakilan berkesempatan untuk membacakan sambutan Ketua BPK. Dalam sambutannya, disampaikan tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 adalah “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Makna SDM (sumber daya manusia) unggul menunjukkan semangat yang besar dari Negara kita untuk dapat membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Sementara makna Indonesia Maju adalah Indonesia yang dapat berkompetisi di tingkat global, Indonesia yang rakyatnya sejahtera.

Sehubungan dengan pembangunan SDM unggul, BPK turut membangun SDM-nya dengan peningkatan kompetensi melalui inisiatif strategis talent pool pada renstra BPK. SDM BPK yang unggul akan menghasilkan pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Tata kelola keuangan yang semakin baik merupakan hasil dari SDM yang unggul. Bagi BPK sendiri, upacara bendera dalam rangka peringatan hari besar nasional merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Hal ini sejalan dengan komitmen BPK untuk menjadikan peringatan hari besar nasional sebagai salah satu sarana menumbuhkan semangat dan disiplin dalam membangun kesadaran kolektif para pegawai BPK menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemeriksa yang mandiri, profesional, dan berintegritas. (aa)