BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI LAKUKAN PEMBERKASAN CPNS TAHUN 2018

31/01/2019 – 18:49

Denpasar, 31 Januari 2019 – Sesuai dengan hasil penerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) BPK, diperoleh sebanyak 486 CPNS yang berhasil lolos tes Seleksi Kemampuan Dasar dan Seleksi Kemampuan Bidang. Dari 486 CPNS yang diterima, sebanyak 24 CPNS mengikuti pemberkasan yang dilaksanakan oleh Biro SDM BPK RI pada hari Kamis, 31 Januari 2019 di ruang rapat lantai III Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Kegiatan yang dikoordinasikan oleh Biro SDM BPK RI ini dibuka oleh Kepala Perwakilan Provinsi Bali, Sri Haryoso Suliyanto. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa terpilihnya para CPNS hingga tahap pemberkasan ini merupakan kesempatan yang bagus dan sebaiknya jangan dilepaskan karena banyaknya jumlah pelamar yang telah mencoba namun hanya beberapa saja yang berhasil lolos hingga pemberkasan.

Selain itu, oleh perwakilan dari Biro SDM, disampaikan tahapan yang harus dilakukan oleh para CPNS sampai dengan ditetapkan menjadi PNS BPK. Para CPNS nantinya akan melaksanakan program magang yang merupakan proses pembelajaran langsung dengan melakukan aktivitas di unit kerja yang ditunjuk sebagai lokasi/tempat magang. Selain itu disampaikan pula mengenai mutasi pegawai yang harus dilaksanakan oleh setiap pegawai BPK. Adapun mutasi ini dilaksanakan untuk menjaga independensi pegawai, mengurangi kejenuhan kerja, dan meningkatkan kinerja pegawai.

Untuk diketahui, pada penerimaan CPNS Tahun 2018 ini, dari total 486 CPNS yang diterima akan ditempatkan di 28 Unit Kerja BPK di berbagai Provinsi. Harapannya, dengan pelaksanaan penerimaan CPNS ini dapat meningkatkan kinerja BPK dalam mengawal pengelolaan keuangan Negara/daerah sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera. (aa)