PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-111, BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI GELAR UPACARA BENDERA

21/05/2019 – 15:39

Denpasar, 20 Mei 2019 – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2019, segenap pelaksana BPK RI seluruh Indonesia menggelar kegiatan upacara bendera di kantor perwakilan masing-masing, tak terkecuali dengan kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Upacara dilaksanakan di halaman gedung BPK Perwakilan Provinsi Bali.
Upacara dimulai pukul 08.00 WITA dan diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bali. Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan Provinsi Bali, Sri Haryoso Suliyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara untuk Komandan Upacara ditunjuk Ketua Tim Senior dari Subauditorat Bali I, Saepuloh.
Dalam upacara kali ini, Kepala Perwakilan berkesempatan untuk membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa sumpah palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 ini dimaknai dengan teks sumpah palapa karena saat ini, kita ada dalam situasi pesta pasca demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.
Disampaikan pula bahwa dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, Bangsa Indonesia membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan. Oleh karenanya, Hari Kebangkitan Nasional ke-111 ini mengangkat tema “Bangkit Untuk Bersatu”.
Bagi BPK sendiri, upacara bendera dalam rangka peringatan hari besar nasional merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Hal ini sejalan dengan komitmen BPK untuk menjadikan peringatan hari besar nasional sebagai salah satu sarana menumbuhkan semangat dan disiplin dalam membangun kesadaran kolektif para pegawai BPK menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemeriksa yang mandiri, profesional, dan berintegritas. (aa)