BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI JADI SAMPEL PEER REVIEW OLEH SAI ESTONIA, POLANDIA, DAN NORWEGIA

21/05/2019 – 15:29

Senin, 20 Mei 2019 – Dalam rangka kegiatan Field Work II peer review BPK Tahun 2019, BPK Perwakilan Provinsi Bali terpilih menjadi sampel. Kegiatan peer review ini dilaksanakan untuk menilai sistem pengendalian mutu BPK yang dalam pelaksanaannya menggunakan kerangka penilaian Supreme Audit Institution Performance Measurement Framework (SAI PMF). Kegiatan berupa pertemuan antara Kepala Perwakilan dan Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Provinsi Bali dengan para reviewer yang terdiri dari Piotr Prokopczyk, Iwona Zyman, Kamila Zyndul, Jaanus Kasendi dan Ingvild Gulbrandsen.
Kegiatan dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali pada 20 Mei 2019. Dalam kegiatan peer review ini, Kepala Perwakilan Provinsi Bali, Sri Haryoso Suliyanto¸ berkesempatan menjelaskan mengenai proses bisnis kegiatan pemeriksaan maupun penunjang pada Perwakilan Provinsi Bali. Selain itu, bersama tim pemeriksa, dijelaskan juga mengenai sistem pengendalian mutu pemeriksaan BPK mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, hingga pelaporan pemeriksaan.
Hasil dari kegiatan peer reviewer di Bali ini akan dibawa ke Kantor Pusat BPK RI di Jakarta untuk ditelaah kembali. (AA)