KEPALA SUBAUDITORAT BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI LAKUKAN ENTRY MEETING PEMERIKSAAN LKPD TA 2018 DI PEMERINTAH PROVINSI BALI DAN PEMERINTAH KOTA DENPASAR

12/02/2019 – 07:49

Senin, 11 Februari 2019 – Memasuki Bulan Februari, BPK Perwakilan Provinsi Bali memulai pemeriksaan pendahuluan atas LKPD TA 2018 di seluruh entitas di Provinsi Bali. Untuk itu, BPK Perwakilan Provinsi Bali melaksanakan entry meeting pemeriksaan.

Pada hari Senin, 11 Februari 2019, dilaksanakan entry meeting Pemeriksaan LKPD TA 2018 Pemerintah Provinsi Bali oleh Kepala Subauditorat (Kasubaud) Bali 1, Bapak Donny Ramli, di Gedung Widya Sabha Provinsi Bali. Selain itu, juga dilakukan entry meeting Pemeriksaan LKPD TA 2018 Pemerintah Kota Denpasar oleh Kepala Subauditorat Bali 2, Bapak I Gusti Ngurah Satria Perwira, di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar.

Kegiatan entry meeting di Provinsi Bali dihadiri oleh Sekretaris Daerah (sekda) Provinsi Bali, Inspektur Provinsi Bali, serta para Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Bali. Dalam kesempatan tersebut, Sekda Provinsi Bali mengucapkan selamat datang kepada Tim Pemeriksa BPK dan siap membantu kelancaran pemeriksaan LKPD TA 2018 serta mengharapkan kepada OPD agar bersikap kooperatif.

Di hadapan audiens dari Pemprov Bali, Kasubaud Bali 1 menyampaikan mengenai lingkup, sasaran, dan kebijakan audit yang akan dilaksanakan BPK selama 1 bulan ke depan dan menyampaikan bahwa pemeriksaan pendahuluan ini merupakan rangkaian awal dari keseluruhan pemeriksaan LKPD TA 2018.

Sementara itu untuk kegiatan entry meeting di Kota Denpasar dihadiri oleh Walikota Denpasar, Wakil Walikota Denpasar, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar. tidak jauh berbeda dengan di Provinsi Bali, Walikota Denpasar memberikan sambutan hangat kepada tim pemeriksa dan berharap seluruh OPD dapat menyampaikan data maupun dokumen yang diperlukan oleh BPK untuk kelancaran pemeriksaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasubaud Bali 2 juga menyampaikan mengenai lingkup, sasaran, dan kebijakan audit yang akan dilaksanakan BPK dalam pemeriksaan. Beliau menegaskan mengenai beberapa tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK yang sebaiknya segera ditindaklanjuti. Baik di Provinsi Bali maupun Kota Denpasar, para Kasubaud menyampaikan harapan dari Kepala Perwakilan agar pemeriksaan LKPD TA 2018 ini dapat berjalan dengan lancar serta membuka komunikasi yang baik atas permasalahan yang dihadapi selama pemeriksaan. (aa)