BIRO SDM BPK RI LAKSANAKAN SOSIALISASI SISDM VERSI 2 DI KANTOR PERWAKILAN PROVINSI BALI

05/02/2019 – 07:38

Senin, 04 Februari 2019 – pada hari Senin (4/02), Biro SDM BPK RI menyelenggarakan sosialisasi mengenai Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (SISDM) Versi 2 di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Sosialisasi diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bali dan dilaksanakan di Aula Kantor Perwakilan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Perencanaan dan Mutasi Biro SDM BPK, Ibu Tjahyo Dwi Agus Idawati, menyampaikan SISDM merupakan salah satu aplikasi utama yang digunakan oleh BPK RI untuk mengelola data para pegawai BPK dan dibangun sesuai dengan kebutuhan BPK. Saat ini, untuk semakin memenuhi kebutuhan para pegawai atas pelayanan kepegawaian, Biro SDM dengan Biro TI BPK mengembangkan SISDM Versi 2 dengan beberapa fitur baru yang lebih mutakhir.

Lebih lanjut dijelaskan, terdapat beberapa fitur baru seperti modul KP4 dan modul MAKIN yang semakin mempermudah para pegawai untuk mendapatkan informasi yang diperlukan. Namun untuk memperoleh data yang mutakhir, para pegawai juga diharapkan selalu memutakhirkan data mereka di aplikasi dan menyampaikan ke Subbagian SDM Perwakilan untuk divalidasi. Selain sosialisasi, dilakukan juga uji coba pengaplikasian modul KP4 dan modul MAKIN oleh para pegawai. (aa)