PERINGATI HARI PAHLAWAN, BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI GELAR UPACARA BENDERA

12/11/2018 – 14:15

Denpasar, 12 November 2018 –¬† Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 10 November 2018, segenap pelaksana BPK RI seluruh Indonesia menggelar kegiatan upacara bendera di kantor perwakilan masing-masing, tak terkecuali dengan kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Upacara dimulai pukul 08.00 WITA dan diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bali. Pada kesempatan ini, Kepala Sekretariat Perwakilan Provinsi Bali, Ridwan Sani Matondang bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara adalah Made Merta.

Dalam upacara kali ini, Kepala Sekretariat Perwakilan berkesempatan membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah ‚ÄúSemangat Pahlawan di Dadaku‚ÄĚ. Tema ini tema ini mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan. Setiap Warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara.

Disampaikan pula bahwa, peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Pada hakikatnya, setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang. Oleh karenanya, peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan.

Bagi BPK sendiri, upacara bendera dalam rangka peringatan hari besar nasional merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Hal ini sejalan dengan komitmen BPK untuk menjadikan peringatan hari besar nasional sebagai salah satu sarana menumbuhkan semangat dan disiplin dalam membangun kesadaran kolektif para pegawai BPK menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemeriksa yang mandiri, profesional, dan berintegritas. (aa)