KEPALA PERWAKILAN PROVINSI BALI JADI NARASUMBER DALAM SOSIALISASI MANAJEMEN DANA BOS SD DAN SMP DI KARANGASEM

07/11/2018 – 14:03

Amlapura, 6 November 2018 – Memenuhi undangan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Pemerintah Kabupaten Karangasem, Kepala Perwakilan Provinsi Bali, Sri Haryoso Suliyanto, hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi bertema “Manajemen BOS SD dan SMP” di Gedung Sabha Widya Praja Disdikpora Kabupaten Karangasem. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Karangasem dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Karangasem, Inspektur Daerah Kabupaten Karangasem, Kepala Sekolah SD, SMP, SATAP se-Kabupaten Karangasem, dan Bendahara BOS SD, SMP se-Kabupaten Karangasem.

Dalam acara tersebut, Kepala Perwakilan Provinsi Bali menyampaikan materi terkait manajemen dana BOS. Dalam paparannya, Beliau menyampaikan bahwa dalam pengelolaan dana BOS tersebut, BPK berperan dalam pemeriksaan untuk menilai dana BOS SD dan SMP telah dipertanggungjawabkan sesuai dengan petunjuk teknis BOS. Adapun disampaikan bahwa pemberian dana BOS oleh pemerintah ini dilatarbelakangi untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasi non personil sekolah dan membebaskan sekolah dari pungutan.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, diharapkan para pengelola dana BOS SD dan SMP dapat memahami cara mengelola dana BOS dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dengan pengelolaan yang baik diharapkan dapat tercapai tujuan dari pemberian dana BOS tersebut. (by)