PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI GELAR UPACARA BENDERA

29/10/2018 – 14:21

Denpasar, 29 Oktober 2018 –¬† Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang jatuh pada tanggal 28 Juni 2018, segenap pelaksana BPK RI seluruh Indonesia menggelar kegiatan upacara bendera di kantor perwakilan masing-masing, tak terkecuali dengan kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Upacara dimulai pukul 08.00 WITA dan diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bali. Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan Provinsi Bali, Sri Haryoso Suliyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara adalah Anak Agung Bagus Bayu Putra.

Dalam upacara kali ini, Kepala Perwakilan berkesempatan membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa tema Hari Sumpah Pemuda ke-90 adalah ‚ÄúBangun Pemuda, Satukan Indonesia‚ÄĚ. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Disampaikan pula bahwa, revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia amat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju, yaitu pemuda yang berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing. Dengan mewujudkan pemuda yang maju, berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

Bagi BPK sendiri, upacara bendera dalam rangka peringatan hari besar nasional merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Hal ini sejalan dengan komitmen BPK untuk menjadikan peringatan hari besar nasional sebagai salah satu sarana menumbuhkan semangat dan disiplin dalam membangun kesadaran kolektif para pegawai BPK menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemeriksa yang mandiri, profesional, dan berintegritas. (aa)