PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL, BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI GELAR UPACARA BENDERA

21/05/2018 – 14:32

Denpasar, 21 Mei 2018 –  Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2018, segenap pelaksana BPK RI seluruh Indonesia menggelar kegiatan upacara bendera di kantor perwakilan masing-masing, tak terkecuali dengan kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Upacara dilaksanakan di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Upacara dimulai pukul 08.00 WITA dan diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bali. Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan Provinsi Bali, Yulindra Tri Kusumo Nugroho bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara adalah Muhammad Khibran.

Dalam upacara kali ini, Kepala Perwakilan berkesempatan membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa “bersatu” adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia. Dalam butir kelima Nawacita berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan. Pada awal tahun ini, visi tersebut akan mendapatkan penekanan lebih dimana pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia pada tahun 2019. Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya.

Bagi BPK sendiri, upacara bendera dalam rangka peringatan hari besar nasional merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Hal ini sejalan dengan komitmen BPK untuk menjadikan peringatan hari besar nasional sebagai salah satu sarana menumbuhkan semangat dan disiplin dalam membangun kesadaran kolektif para pegawai BPK menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemeriksa yang mandiri, profesional, dan berintegritas. (aa)