KEPALA PERWAKILAN PROVINSI BALI HADIRI PAWAI BUDAYA HUT KE 247 KOTA GIANYAR

18/04/2018 – 08:36

Gianyar, 17 April 2018 – Dalam rangka hari jadi Kota Gianyar ke-247, Pemerintah Kabupaten Gianyar menggelar Pawai Budaya di Balai Budaya Kota Gianyar. Pawai tersebut melibatkan duta seni dari seluruh kecamatan di Kabupaten Gianyar. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali sebagai salah satu tamu undangan.

HUT Kota Gianyar ke-247 kali ini mengambil tema “Gianyar sebagai inspirasi pelestarian budaya Bali”. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Gubernur Bali yang diwakili oleh Kepala Dinas kebudayaan Provinsi Bali, Anggota DRPD Provinsi Bali Dapil Gianyar, Ditsabara Polda Bali, Pjs Bupati Gianyar, Wakil Bupati Kulonprogo, Bupati/Walikota se-Provinsi Bali, Mantan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar.

Acara diawali dengan persembahan Tari Rejang Renteng dari Sekaa Gong PKK Kembang Wangi Desa Petak, Gianyar sebagai ucapan selamat datang. Acara kemudian dilanjutkan dengan Laporan dari Ketua Panitia Acara, Wayan Suardana. Dalam laporannya disampaikan tema pawai budaya kali ini adalah “Teja Dharmaning Kauripan, Api Spirit Penciptaan”. Disampaikan pula bahwa acara ini diikuti oleh 9 peserta yaitu SMK Negeri 3 Sukawati, PGRI Kabupaten Gianyar, dan 7 kecamatan di Kabupaten Gianyar.

Acara secara resmi dibuka oleh Pjs Bupati Gianyar. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa kegiatan pawai budaya ini merupakan salah satu rangkaian HUT Kota Gianyar ke-247. Kegiatan ini merupakan salah satu muara pembinaan seni di Kabupaten Gianyar dan salah satu bentuk ekspresi dan rekreasi seni oleh para seniman di Kabupaten Gianyar. (aa)