ANGGOTA VI BPK RI HADIR DI BALI SEBAGAI PEMBICARA DALAM KULIAH UMUM KEUANGAN NEGARA UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT DI UNIVERSITAS WARMADEWA

14/04/2018 – 06:48

Denpasar, 13 April 2018 – Memenuhi undangan dari Rektor Universitas Warmadewa, Anggota VI BPK RI, Dr. H. Harry Azhar Azis, MA., menyampaikan materi terkait Keuangan Negara untuk Kesejahteraan Rakyat di Universitas Warmadewa (Unwar). Dalam Kuliah Umum yang dilaksanakan Jumat, 13 April 2018 di Gedung Widya Sabha Uttama Unwar, Anggota VI menyampaikan beberapa hal terkait pengelolaan keuangan Negara utamanya yang berkaitan dengan pendidikan.

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 300 mahasiswa Unwar tersebut berlangsung dengan baik dan aktif. Selain para mahasiswa, kegiatan juga dihadiri oleh Tortama KN VI BPK RI, Wakil ketua Yayasan Kesejahteran Kopri Provinsi Bali, Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali, serta para dekan dan pejabat di lingkungan Universitas Warmadewa. Di awal acara, Wakil Ketua Yayasan memberikan sambutan sekaligus membuka acara kuliah umum secara resmi.

Dalam paparannya, Anggota VI BPK RI menyampaikan sejumlah poin penting terkait anggaran keuangan Negara, meliputi anggaran pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Disampaikan pula peran BPK dalam pemeriksaan keuangan Negara. Beliau menekankan bahwa mahasiswa harus menempuh pendidikannya dengan baik. “Jangan sampai kita menjadi orang-orang gagal. Tidak ada tempat di dunia untuk orang-orang gagal” kata beliau. “Orang berhasil tidak pernah memproduksi alasan. Bahkan orang lain yang menjelaskan kenapa dia berhasil” sambungnya. Disampaikan pula pengelolaan keuangan Negara berujung pada kemakmuran kesejahteraan rakyat. Menurut beliau, indikator kemiskinan, pengangguran, dan gini ratio harus menjadi lebih baik tiap tahunnya dengan anggaran yang sudah ada. Oleh karena itu, pemimpin harus memiliki visi yang selaras untuk menyejahterakan rakyat. (aa)