KEPALA SUBBAGIAN HUMAS DAN TU HADIRI UNDANGAN PEMUTAKHIRAN DATA DAN PENGHARGAAN ADHYASTA DHARMA RAKSATA RAKSITA PEMERINTAH KABUPATEN GIANYAR

19/02/2018 – 18:30

Denpasar, 19 Februari 2018 – Memenuhi undangan dari Pemerintah Kabupaten Gianyar, Kepala Perwakilan Provinsi Bali yang diwakili oleh Kepala Subbagian Humas dan TU, Ida Ayu Putu Risnawati hadir dalam kegiatan Pemutakhiran Data dan Penghargaan Adhyasta Dharma Raksata Raksita. Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, 19 Februari 2018 di Wantilan Bebek Bengil, Ubud, Gianyar. Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Forkominda Kabupaten Gianyar, Inspektur se-Bali, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar.

Acara diawali dengan Laporan dari Ketua Panitia Kegiatan, Inspektur Kabupaten Gianyar, I Made Juanda. Dalam laporannya, disampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Gianyar kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memenuhi kriteria-kriteria tertentu sesuai dengan Indikator Kinerja Utama Inspektorat Kabupaten Gianyar. Setelah itu, dilakukan penandatanganan Berita Acara Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Gianyar Tahun 2017. Selain itu, terdapat paparan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali, Ari Dwikora Tono. Dalam paparannya, disampaikan terkait peranan dan kapasitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dalam Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP).

Penghargaan Adhyasta Dharma Raksata Raksita merupakan penganugerahan kepada entitas yang melaksanakan tugasnya dengan baik atas hasil pengawasan yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kabupaten Gianyar di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gianyar. Dalam sambutan yang disampaikan oleh Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Bharata, disebutkan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan reward kepada entitas yang telah melaksanakan tata kelola yang lebih baik dari sebelumnya. Dengan adanya reward ini diharapkan meningkatkan motivasi entitas untuk meningkatkan kualitas kinerjanya secara berkelanjutan. (aa)