BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI SELENGGARAKAN DIKLAT SiAP

12/02/2018 – 17:29

Denpasar, 12 Februari 2018 – Untuk mempersiapkan para pemeriksa dalam melaksanakan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017, BPK Perwakilan Provinsi Bali kembali menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Tema diklat kali ini adalah Sistem Aplikasi Pemeriksaan (SiAP).

Diklat diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 12 Februari sampai dengan 13 Februari 2018 di Aula Lantai I Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Materi diisi oleh narasumber dari Biro Teknologi dan Informasi BPK RI, salah satunya Kepala Bagian Pengembangan Sistem Informasi BPK, Novis Pramantyabudi.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan Provinsi Bali, Yulindra Tri Kusumo Nugroho. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa diklat ini dilaksanakan untuk mempersiapkan para pemeriksa dalam melakukan pemeriksaan berbasis teknologi. Aplikasi SiAP ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah pemeriksa dalam melakukan pemeriksaan khususnya pemeriksaan LKPD TA 2017 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sistem Aplikasi Pemeriksaan (SiAP) merupakan sistem aplikasi yang digunakan sebagai alat kerja yang membantu tugas-tugas pemeriksaan dengan efisien sehingga diharapkan dapat membantu mengatasi masalah yang biasanya timbul dalam kegiatan pemeriksaan. (aa)