BPK PERWAKILAN BALI TERIMA KUNJUNGAN 86 MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

20/01/2018 – 09:55

Denpasar, 19 Januari 2018 – Untuk pertama kalinya di tahun 2018 BPK Perwakilan Provinsi Bali pada Jumat (19/01) menerima kunjungan Mahasiswa dan Dosen Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Dalam kunjungan kali ini, delegasi kunjungan 86 Mahasiswa dan 2 Dosen Universitas Universitas Atma Jaya Yogyakarta dipimpin oleh Drs. D. Agus Budi Raharjono, M.Si., Akt., C.A., Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
Sebagai pembuka adalah sambutan dari Pengendali Teknis Subauditorat Bali, Rahmat Wibowo S.T., MBA. mewakili Kepala Perwakilan. Setelah itu giliran Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Agus Budi Raharjono menyampaikan tujuan dan maksud kunjungan. Selanjutnya, Pengendali Teknis Kepala Subauditorat Bali II, Rahmat Wibowo S.T., MBA., memberikan pemaparan mengenai BPK RI secara umum meliputi Landasan Hukum BPK RI secara Konstitusional dan Operasional, Kedudukan BPK Berdasarkan UUD 45 sebelum dan sesudah amandemen, Tugas BPK, Wewenang BPK, Visi dan Misi BPK, Struktur Organisasi BPK, Keanggotaan BPK RI dan Lingkup Tugasnya dan profil BPK RI Perwakilan Provinsi Bali.
Kunjungan ini merupakan sarana untuk public awareness bagi BPK, sekaligus untuk mengenalkan BPK secara umum dan BPK Perwakilan Provinsi Bali secara khusus kepada akademisi. Mahasiswa tampak antusias melontarkan 20 pertanyaan pada sesi tanya jawab. Setelah kurang lebih dua jam, pertemuan diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama. (WIR)