KEPALA PERWAKILAN PROVINSI BALI SERAHKAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN DENGAN TUJUAN TERTENTU TAHUN 2017 KEPADA DPRD DAN PEMERINTAH DAERAH

28/11/2017 – 15:17

Denpasar, 28 November 2017 – Pada hari Selasa, 28 November 2017, BPK Perwakilan Bali melaksanakan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu kepada DPRD dan Pemerintah Kabupaten Badung, Gianyar, Klungkung, dan Buleleng. Kegiatan dilaksanakan di Aula Lantai 1 BPK Perwakilan Provinsi Bali pukul 10.00 WITA.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Badung, Bupati Gianyar, Bupati Buleleng, Bupati Klungkung, Wakil Bupati Badung dan para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng, Badung, Klungkung, dan Gianyar.  Laporan Hasil Pemeriksaan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan kepada DPRD dan Kepala Daerah.

Adapun laporan yang diserahkan adalah  Laporan Hasil Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu atas Belanja Sarana dan Prasarana Kesehatan pada Pemerintah Kabupaten Badung dan Buleleng, serta Laporan Hasil Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu atas Pengelolaan PBB P2 dan BPHTB pada Pemerintah Kabupaten Gianyar dan Klungkung.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan menyampaikan bahwa penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan ini dilakukan untuk memenuhi amanat Undang-Undang No 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara. Selain itu, Kepala Perwakilan mengapresiasi capaian Pemerintah Daerah dan menyampaikan masih ada hal-hal yang harus diperbaiki guna pelaksanaan pemerintahan yang lebih akuntabel dan transparan. Kepala Perwakilan menyampaikan harapannya agar hasil pemeriksaan dapat memberikan dorongan dan motivasi untuk memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD. (aa)