BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI ADAKAN KNOWLEDGE TRANSFER FORUM DENGAN TEMA MENGGALI POTENSI AUDIT KINERJA DI BPK

17/11/2017 – 14:11

Denpasar, 16 November 2017 – Pada hari kamis (16/11), BPK melaksanakan Knowledge Transfer Forum (KTF) dengan tema Menggali Potensi Audit Kinerja di BPK. Kegiatan dilaksanakan di Aula Lantai 1 BPK Perwakilan Provinsi Bali dengan peserta seluruh pemeriksa di BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WITA dan dibuka oleh Kepala Subauditorat Bali II, I Gusti Ngurah Satria Perwira. Dalam sambutannya, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan efek positif dan tambahan pengetahuan kepada pemeriksa di Perwakilan Provinsi Bali terkait dengan pemeriksaan kinerja. Sebagaimana diketahui, pemeriksaan kinerja merupakan salah satu jenis pemeriksaan BPK selain pemeriksaan keuangan dan pemeriksaan dengan tujuan tetentu yang rutin dilaksanakan di BPK, khususnya di Perwakilan Provinsi Bali.

Narasumber kegiatan ini adalah Han Han Edyamsyah dari Subbagian Pengembangan Kompetensi Biro Sumber Daya Manusia BPK RI. Dalam KTF ini, dibahas hal-hal mengenai audit kinerja pada Badan Pemeriksa Keuangan dan meninjau kembali hal-hal yang dapat ditingkatkan di masa depan. Disampaikan pula bahwa audit kinerja berperan untuk mengaudit apakah yang dilaporkan oleh auditi sudah fair, aspek-aspek utama sudah dilaporkan, sesuai dengan standar, serta berasal dari proses yang baik dan data yang baik. (aa)