PERINGATI HARI PAHLAWAN, BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI GELAR UPACARA BENDERA

10/11/2017 – 16:02

Denpasar, 10 November 2017 –  Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2017, segenap pelaksana BPK RI seluruh Indonesia menggelar kegiatan upacara bendera di kantor perwakilan masing-masing, tak terkecuali dengan kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Upacara dilaksanakan di halaman gedung BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Upacara dimulai pukul 08.00 WITA dan diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bali. Pada kesempatan ini, Kepala Subauditorat Bali II Perwakilan Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Satria Perwira bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pada upacara peringatan hari pahlawan kali ini mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Dalam pidato Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, disampaikan bahwa kita dapat mengambil pelajaran dari api perjuangan para pendahulu kita dalam tiap rangkaian perjuangan kepahlawanannya. Api tersebut membentuk terbangunnya Persatuan Indonesia yang terdiri atas Harapan dan Pengorbanan. Harapan akan masa depan yang lebih baik ditambatkan oleh Presiden dan Wakil Presiden RI melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun seluruh elemen Republik Indonesia, yakni Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong royong”.

Bagi BPK sendiri, upacara bendera dalam rangka peringatan hari besar nasional merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Hal ini sejalan dengan komitmen BPK untuk menjadikan peringatan hari besar nasional sebagai salah satu sarana menumbuhkan semangat dan disiplin dalam membangun kesadaran kolektif para pegawai BPK menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemeriksa yang mandiri, professional, dan berintegritas.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Perwakilan Provinsi Bali, Yulindra Tri Kusumo Nugroho menghadiri undangan upacara bendera dalam rangka hari pahlawan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bali di Lapangan Puputan Margarana, Renon. Dalam upacara tersebut, Gubernur Bali bertindak sebagai inspektur upacara. (aa)