BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI ADAKAN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-89

30/10/2017 – 14:57

Denpasar, 30 Oktober 2017 – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017, segenap pelaksana BPK RI seluruh Indonesia menggelar kegiatan upacara bendera di kantor perwakilan masing-masing, tak terkecuali dengan kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Upacara dilaksanakan di halaman gedung BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Upacara dimulai pukul 08.00 WITA dan diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bali. Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan Provinsi Bali, Yulindra Tri Kusumo Nugroho bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pada upacara kali ini, Kepala Perwakilan berkesempatan menyampaikan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017. Pidato bertemakan Pemuda Indonesia Berani Bersatu tersebut menyampaikan bahwa fakta sejarah menunjukkan bahwa sekat dan batasan-batasan tidak menjadi halangan bagi Pemuda Indonesia untuk bersatu demi cita-cita besar Indonesia. Para Pemuda diharapkan untuk meneladani langkah-langkah dan keberanian para pahlawan hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya. Disampaikan pula, kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Bagi BPK sendiri, upacara bendera dalam rangka peringatan hari besar nasional merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Hal ini sejalan dengan komitmen BPK untuk menjadikan peringatan hari besar nasional sebagai salah satu sarana menumbuhkan semangat dan disiplin dalam membangun kesadaran kolektif para pegawai BPK menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemeriksa yang mandiri, professional, dan berintegritas. (aa)