PERKUAT SINERGI, KETUA BPK GOWES BARENG WAKIL GUBERNUR BALI

17/02/2017 – 10:31

Gowes BarengDenpasar, Jumat, 17 Februari 2017 Ditengah kesibukannya menghadiri rangkaian acara internasional BPK yang digelar di Bali, hari ini (Selasa, 17/02) Ketua BPK RI, Dr. Harry Azhar Azis memenuhi undangan Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta untuk melakukan aktifitas sepeda santai bersama.

Kegiatan yang sering disebut juga dengan istilah Gowes Bareng ini mengambil rute seputaran Renon dan Sanur, dengan jarak tempuh sekira 7 km. Gowes Bareng tidak hanya diikuti oleh kedua pimpinan tersebut, namun juga oleh sekira 30 orang goweser dari BPK dan Pemprov Bali.

Kegiatan gowes bareng yang dimulai pukul 06.00 wita dari Kantor Gubernur Bali, berakhir tepat pukul 08.00 wita di pinggiran pantai Sanur. Para goweser melanjutkan aktifitas olahraga pagi dengan sarapan nasi campur khas Bali dari warung Men Werti yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan domestik.

Bagi BPK Perwakilan Provinsi Bali kegiatan gowes bareng Ketua BPK dan Wakil Gubernur Bali merupakan suatu kegiatan yang cukup langka. Jika selama ini para pimpinan selalu bertemu dalam kegiatan-kegiatan yang formal, kali ini pertemuan dilakukan dalam suasana yang lebih hangat dan santai.

Kegiatan gowes bareng ini diharapkan dapat menjadi contoh kepada seluruh pemangku kepentingan bahwa, meskipun secara kelembagaan kedua institusi memiliki peran yang berbeda, namun bukan berarti hubungan kedua lembaga tidak dapat berjalan dengan harmonis. Sejatinya kedua lembaga ini memiliki peran masing-masing dalam mendorong akuntabilitas dan transparansi pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. (bd)