SAMPAIKAN RENCANA KEGIATAN INTERNASIONAL BPK, KEPALA PERWAKILAN KUNJUNGI BUPATI BADUNG

01/02/2017 – 17:10

Audiensi Kalan dengan Bupati BadungDenpasar, Rabu, 1 Februari 2017 Menjelang pelaksanaan kegiatan internasional BPK RI yang rencananya akan dilaksanakan pada 9-18 Februari 2017 di Kuta-Badung, hari ini (Rabu, 01/02) Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali, Yulindra Tri Kusumo Nugroho, melakukan kunjungan ke kantor Bupati Badung.

Kepala Perwakilan yang pada kesempatan ini didampingi oleh Kepala Subbagian Humas dan Tata Usaha, Ida Ayu Putu Risnawati, diterima langsung oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta di Ruang Tamu Bupati, di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Kepala Perwakilan menginformasikan bahwa BPK dalam waktu dekat akan mengadakan tiga kegiatan internasional, yaitu Technical Meeting antara BPK RI dan JAN Malaysia, dalam kerangka kerja sama bilateral kedua negara. Setelah itu akan dilaksanakan the 51st ASOSAI Governing Board, yaitu pertemuan tahunan dewan pengurus ASOSAI (himpunan BPK se-Asia). Selanjutnya adalah kegiatan ASEANSAI Meeting, yaitu pertemuan organisasi BPK se-Asia Tenggara. Seluruh kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan dalam satu rangkaian waktu, yaitu 9-18 Februari 2017 di Sheraton Kuta, Badung.

Kepala Perwakilan secara khusus juga mengundang Bupati Badung untuk menghadiri pembukaan kegiatan the 51st ASOSAI Governing Board pada 13 Februari 2017 di tempat yang sama.

Bupati Badung, yang pada kesempatan ini didampingi oleh Wakil Bupati, I Ketut Suiasa, menyambut baik kegiatan internasional yang akan dilaksanakan oleh BPK, sekaligus juga mengucapkan terima kasih kepada BPK yang telah memilih Kabupaten Badung, khususnya kawasan Kuta, untuk menjadi tuan rumah kegiatan internasional yang cukup besar tersebut.

Atas undangan Kepala Perwakilan, Bupati Badung secara langsung memerintahkan kepada Sekda Kabupaten Badung, Kompyang R. Swandika yang juga hadir dalam pertemuan tersebut, untuk mencatat kegiatan ini, agar dimasukkan dalam agenda kegiatan Bupati.

Bupati Badung dalam kesempatan ini juga meyakinkan Kepala Perwakilan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung siap membantu dalam mendorong dan menyukseskan acara yang akan digelar BPK tersebut. (bd)