UNDANG KEPALA PERWAKILAN, INSPEKTORAT PROVINSI BALI GELAR SILATURAHMI BPK BALI DENGAN INSPEKTORAT SE-PROVINSI BALI

30/01/2017 – 14:13


Yang di upload di webDenpasar
, Senin, 30 Januari 2017 Dengan adanya pergantian Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali terhitung sejak 23 November 2016, Inspektorat Provinsi Bali berinisiatif untuk menggelar pertemuan antara Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali yang baru, Yulindra Tri Kusumo Nugroho dengan seluruh jajaran Inspektorat Pemerintah Daerah se-Provinsi Bali.

Pertemuan yang digelar di kantor Inspektorat Provinsi Bali ini, selain sebagai ajang perkenalan para Inspektorat dengan Kepala Perwakilan, sekaligus untuk menginformasikan rencana BPK Perwakilan Provinsi Bali yang akan mengadakan acara Focus Group Discussion (FGD) terkait review atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2016.

Kegiatan ini merupakan inisiasi BPK Perwakilan Provinsi Bali, sebagai bagian dari sinergi antara BPK Perwakilan Provinsi Bali dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mendorong transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara/daerah di wilayah Provinsi Bali.

FGD Review LKPD rencananya akan dilaksanakan pada 2 Februari 2017 di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali dengan mengundang seluruh Kepala Inspektorat Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Bali.

Kegiatan review LKPD sendiri sejatinya merupakan salah satu bentuk pengawasan yang dilakukan oleh Inspektorat baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah.

Acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Bali, I Ketut Sudikerta tersebut, Kepala Perwakilan didampingi oleh Kepala Subauditorat Bali II, Amri Lewa dan Kepala Subbagian Humas dan Tata Usaha, Ida Ayu Putu Risnawati.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan juga telah melakukan pertemuan tertutup dengan Wakil Gubernur Provinsi Bali untuk menginformasikan sekaligus mengundang Gubernur Bali dalam acara The 51stASOSAI Governing Board, yang rencananya akan dilaksanakan pada pada 12-15 Februari 2017 di Kuta, Bali. (bd)