DELEGASI BAI KOREA KUNJUNGI BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI

12/01/2017 – 09:15

KoreaDenpasar, Kamis, 12 Januari 2017 – Provinsi Bali sebagai salah satu destinasi wisata utama di Indonesia, menjadikannya sebagai lokasi yang sering dipilih untuk menjadi tuan rumah kegiatan yang bersifat nasional maupun internasional, termasuk juga bagi BPK RI. Salah satu kegiatan internasional BPK RI yang akan dilaksanakan di Bali dalam waktu dekat adalah the 51th ASOSAI Governing Board yang rencananya akan dilaksanakan pada Februari 2017.

Sebagai bagian dari persiapan kegiatan tersebut, pada Rabu (11/01) kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali mendapat kehormatan dengan dikunjungi oleh tiga orang delegasi Board of Audit and Inspection (BAI) Korea. Delegasi Korea yang hadir dalam kunjungan ini adalah Mr. PARK Jong-hee, selaku Deputy Director of International Cooperation, Ms. CHO Sun-young dan Ms. KIM Soo-yeon, selaku International Affairs Coordinator.

Kehadiran delegasi BAI Korea didampingi oleh Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Wahyudi dan dua orang staf Biro Humas dan Kerja Sama Internasional.

Delegasi BAI Korea diterima oleh Kepala Sekretariat, I Putu Wisudhantara beserta segenap pejabat struktural BPK Perwakilan Provinsi Bali di Ruang Rapat lantai III, Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Dalam sambutannya, Kepala Sekretariat mengatakan bahwa BPK Perwakilan Provinsi Bali sebagai co-host kegiatan the 51th ASOSAI Governing Board siap membantu membantu panitia dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kami dari BPK Perwakilan Provinsi Bali selaku tuan rumah, sangat mendukung kegiatan tersebut dilaksanakan di Bali. Kami juga siap membantu apapun yang dibutuhkan oleh panitia demi suksesnya kegiatan the 51th ASOSAI Governing Board”, ujarnya yang disampaikan dalam bahasa Inggris.

Kunjungan delegasi BAI Korea ini sendiri sejatinya dimaksudkan untuk melakukan diskusi dengan perwakilan dari Biro Humas dan Kerja Sama Internasional terkait dengan persiapan pelaksanaan the 51th ASOSAI Governing Board. Dalam diskusi yang berlangsung hangat ini, Biro Humas dan Kerja Sama Internasional, yang diwakili oleh Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Wahyudi, memaparkan mengenai detil agenda kegiatan dan persiapan yang sudah dilakukan oleh Biro Humas dan Kerja Sama Internasional terkait dengan event lima tahunan tersebut.

Kedua belah pihak juga sepakat bahwa pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan di Hotel Sheraton Kuta Beach. Untuk menindaklanjuti hal tersebut, rencananya pada hari ini (Kamis, 12/01) delegasi BAI Korea juga akan melakukan survei di hotel tesebut.

Di akhir diskusi, Mr. PARK Jong-hee mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Bali yang telah memfasilitasi kunjungan delegasi BAI Korea kali ini. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto dan makan siang bersama (bd).