GELAR ACARA SERTIJAB HARI INI, BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI RESMI MILIKI KEPALA PERWAKILAN BARU

23/11/2016 – 15:12

foto-sertijabDenpasar, 23 November 2016 – BPK Perwakilan Provinsi Bali pada hari ini (rabu, 23/11) resmi memiliki seorang Kepala Perwakilan baru. Hal ini ditandai dengan kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan dari Dori Santosa kepada Yulindra Tri Kusumo Nugroho.

Acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan disaksikan langsung oleh Anggota V BPK RI, Moermahadi Soerja Djanegara dan Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI, Sjafruddin Mosii, beserta dengan jajaran pejabat struktural BPK RI lainnya. Hadir pula sebagai tamu undangan, Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika beserta Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta. Selain itu hadir pula para Ketua DPRD, Bupati/Walikota dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah se-Provinsi Bali.

Anggota V BPK RI dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya kepemimpinan yang baru, BPK Perwakilan Provinsi Bali dapat menjalankan visi dan misi BPK RI dalam menciptakan pengelolaan keuangan negara yang akuntabel dan transparan sesuai harapan masyarakat.

Dori Santosa sendiri meletakkan jabatannya sebagai Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali dengan sangat baik. Terbukti dalam kurun waktu satu tahun menjalan pengabdiannya, telah terjadi peningkatan tata kelola keuangan daerah di Provinsi Bali.

Pada masa tugasnya yang singkat ini, Dori Santosa telah sukses meningkatkan Opini Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah di Provinsi Bali, yang ditandai dengan diperolehnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD TA 2015 untuk sembilan Pemerintah Daerah dan hanya satu Pemerintah Daerah memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Selanjutnya Dori Santosa akan melanjutkan pengabdiannya di BPK RI dengan menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Timur.

Selamat bertugas di tempat baru Pak Dori. Sukses selalu.

Untuk Pak Yulindra, selamat datang. Semoga betah di lingkungan baru dan mampu mengayomi dan memberikan bimbingan bagi seluruh pelaksana BPK Perwakilan Provinsi Bali.