KETUA BPK BERIKAN KULIAH UMUM DI UNIVERSITAS UDAYANA

22/09/2016 – 15:52

kuliah-umum-ketuaDenpasar, 22 September 2016 Ketua BPK RI, Dr. H. Harry Azhar Azis pada Kamis, 22 September 2016 melakukan kunjungan ke Bali. Berbeda dengan kunjungan kedinasan pada umumnya, kedatangan Ketua BPK kali ini adalah untuk memberikan kuliah umum di hadapan sekira 300 mahasiswa dan segenap civitas akademika Universitas Udayana.

Kehadiran Ketua BPK untuk memberikan kuliah umum ini merupakan undangan dari Rektor Universitas Udayana, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalies yang ke-54 Universitas Udayana.

Tema yang diangkat oleh Ketua BPK dalam kuliah umumnya adalah “Akuntabilitas Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi di Indonesia”.

Kuliah Umum yang dilaksanakan di Auditorium Wisma Sabha, kompleks Rektorat Universitas Udayana, Kampus Bukit Jimbaran ini Ketua BPK memaparkan bahwa Perguruan Tinggi sebagai pusat pengembangan ilmu untuk mencegah dan memberantas korupsi, dapat dilakukan dengan cara Perguruan Tinggi terus menggali pengetahuan baru di bidang pengelolaan keuangan negara.

“Peguruan Tinggi harus mampu mengembangkan penelitian, pengajaran ilmu dan riset tentang bahaya korupsi. Dengan demikian, mahasiswa akan memiliki pengetahuan dasar tentang korupsi, sehingga harapannya mereka tidak akan melakukan dan mempraktikkan korupsi di lingkungan kerjanya” tambahnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00 wita tersebut, berakhir tepat pada pukul 12.00 wita dengan sesi foto bersama Ketua BPK dengan Rektor dan segenap civitas akademika Universitas Udayana.

Ketua BPK sendiri setelah memberikan kuliah umum melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Balai Diklat BPK RI di Pring, Gianyar yang saat ini masih dalam tahap pembangunan (bd).