PUNCAK PERINGATAN HARI KEMERDEKAN RI KE-71, BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI GELAR UPACARA BENDERA

17/08/2016 – 10:01

Foto Berita 17 Agustus 2016Denpasar, Rabu, 17 Agustus 2016 Sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas anugerah kemerdekaan Indonesia, tepat pada hari ini (Rabu, 17/8) seluruh pelaksana BPK Perwakilan Provinsi Bali gelar Upacara Bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali, Dori Santosa. Pada kesempatan ini Inspektur Upacara membacakan Sambutan Ketua BPK RI, dengan temaIndonesia Kerja Nyata“.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan itu, Ketua BPK RI menekankan agar para staf dan pelaksana BPK RI di seluruh Indonesia agar dapat mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, dengan kerja nyata untuk mencapai tujuan negara yang dicita-citakan, yaitu: melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial serta terus bekerja keras dengan menjunjung tinggi independensi, integritas dan profesionalisme.

Upacara bendera ini sendiri merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekaan di kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Beberapa hari sebelumnya peringatan hari kemerdekaan sudah dirayakan dengan menggelar berbagai macam pertandingan olahraga antara pelaksana BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Bagi BPK RI, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun. Hal ini sejalan dengan komitmen BPK untuk menjadikan peringatan hari besar nasional sebagai salah satu sarana menumbuhkan semangat dan disiplin dalam membangun kesadaran kolektif para staf dan pelaksana BPK dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemeriksa yang mandiri, profesional dan berintegritas (bd).