KEPALA SUBAUDITORAT BALI MENJADI PEMBICARA SEMINAR SEHARI BIDANG AKUNTANSI DI POLITEKNIK NEGERI BALI

17/06/2016 – 10:45

PoliteknikDenpasar, Jumat, 17 Juni 2016 – Dalam rangka menjalin hubungan baik antara BPK Perwakilan Provinsi Bali dengan para pemangku kepentingan, khususnya praktisi pendidikan, pada Jumat (17/6) Kepala Subauditorat Bali I, Amri Lewa hadir di acara Seminar Sehari Akuntansi dengan tema, “Meningkatkan Kompetensi Auditing Dalam Membentuk Karakter Akuntan Yang Profesional” yang dilaksanakan oleh Politeknik Negeri, Bali.

Kehadiran Kepala Subauditorat Bali I dalam kegiatan ini sebagai salah satu narasumber pada seminar yang diikuti oleh sekira 170 orang mahasiswa D3 dan D4 Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Bali tersebut.

Dalam acara yang digelar di ruang Widya Guna, Kampus Politeknik Negeri Denpasar, Kepala Subauditorat Bali I, memberikan pemaparan terkait dengan tugas pokok, fungsi dan kewenangan BPK RI. Serta bagaimana menjadi seorang pemeriksa bidang sektor publik yang mandiri, profesional dan berintegritas.

Selain dari BPK Perwakilan Provinsi Bali, narasumber untuk kegiatan ini adalah I Wayan Sunasdyana, seorang praktisi dari Kantor Akuntan Publik.

Peserta seminar yang seluruhnya masih duduk di semester empat D3 dan D4 Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Bali tersebut tampak antusias mengikuti jalannya seminar. Beberapa pertanyaan kepada Kepala Subauditorat Bali I lebih banyak yang terkait dengan isu-isu yang sedang berkembang di media, antara lain isu Sumber Waras dan beberapa kasus korupsi di Indonesia.

BPK Perwakilan Provinsi Bali saat ini memang sedang giat melaksanakan public awareness program, yaitu sebuah program untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas mengenai BPK RI secara umum. Salah satunya adalah dengan menjadi narasumber dalam seminar-seminar seperti yang dilakukan oleh Kepala Subauditorat Bali I, Amri Lewa di Politeknik Negeri Bali.