ATAS NAMA SEKRETARIS JENDERAL BPK RI, KEPALA PERWAKILAN AMBIL SUMPAH ENAM ORANG CPNS MENJADI PNS

14/06/2016 – 07:27

Sumpah CPNSDenpasar, Selasa, 14 Juni 2016 – Bertindak atas nama Sekretaris Jenderal BPK RI, hari ini (Selasa, 14/6) Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali, Dori Santosa, secara resmi mengambil sumpah enam orang Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2016 di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Kegiatan pengambilan sumpah yang dilaksanakan tepat pukul 09.00 wita di Ruang Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali ini, dihadiri oleh sekira 30 orang pelaksana BPK, yang terdiri dari para pejabat struktural dan pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan, Sekretaris Jenderal BPK RI menyampaikan bahwa sumpah PNS merupakan pilar utama pemantapan seseorang untuk berkarir di lingkungan PNS RI. Sumpah PNS juga merupakan sebuah kontrak antara seorang PNS dengan diri sendiri, instansi, negara dan Tuhan YME. Begitu kuatnya dampak perikatan sumpah ini membuat seorang PNS harus mempertanggungjawabkan segala perbuatannya, baik yang terkait langsung maupun tidak langsung dengan instansi.

Dengan adanya kegiatan pengambilan sumpah ini, berarti BPK Perwakilan Provinsi Bali telah secara resmi mendapatkan tenaga PNS baru sebanyak enam orang. Mereka adalah Dimas Chattra Abhiyoga, Jihan Rahma Iriana, Reza Fahrizal, Rusyda Afina, Indri Mayasari dan Yuliana Pratiwi.

Dengan bergabungnya tenaga para pelaksana BPK yang baru ini diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi seluruh pelaksana BPK Perwakilan Provinsi Bali untuk bekerja lebih profesional, mandiri dan berintegritas.