UPACARA PIODALAN DAN MELASPAS DI GEDUNG DIKLAT DAN MESS BALI

22/04/2016 – 10:19

Berita Melapas

Denpasar, 21 April 2016 – Segenap Pimpinan dan Karyawan BPK RI yang beragama Hindu melaksanakan Upacara Piodalan dan Melaspas, Kamis (21/4) di Gedung Diklat dan Mess BPK Perwakilan Provinsi Bali yang beralamat Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Pering, Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali. Upacara melaspas ini dimulai pukul 12.00 – 15.00 WITA diisi dengan tari-tarian, gamelan dan persembahyangan diikuti oleh seluruh peserta yang menggunakan pakaian adat Bali secara hidmat.

Upacara ini bertujuan untuk membersihkan dan menyucikan suatu tempat seperti bangunan sebelum digunakan untuk beraktifitas. Dengan adanya upacara melaspas ini diharapkan memberi energi positif dan kekuatan bagi seluruh Karyawan dan peserta diklat yang akan menempati Balai Diklat Bali tersebut.

Acara ini turut dihadiri Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali, Dori Santosa, Kepala Sekretariat Perwakilan dan para Kepala Sub Bagian di kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Hadir pula pada kesempatan tersebut para pegawai yang non-Hindu sebagai tamu undangan yang ikut serta memeriahkan upacara tersebut sebagai rasa persatuan dan saling menghargai antar umat beragama.